Sebagai pengendali kegiatan sekolah dan ujung tombak keberhasilan lembaga yang dipimpin kepala sekolah dituntut profesional dan mampu mewujudkan pendidikan yang di inginkan dalam dunia globalisasi yang mana kecakapan di perlukan dalam
memenage dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi para siswa.
tidak mudah menjadi kepala sekolah yang handal dan profesional, banyak hal yang harus dikuasai dan di fahami dalam membimbing dan mengayomi anak didik dan para guru sebagai pembantu kepala sekolah, kepala sekolah harus menjadi panutan dan
sentral figur layaknya Kiyai di sebuah pesantren yang bisa menjadi teladan bagi tenaga pendidikan, bukan karena lama nya menjadi kepala sekolah namun ide-ide cemerlang di perlukan dalam mempersiapkan kader-kader bangsa di masa depan, jadi sekolah yang dipimpin kepala sekolah diharapkan mampu mewujudkan
Misi dan Visi sehingga terciptanya sekolah pencetak kader-kader bangsa yang mampu bersaing di masa depan.
sekolah merupakan suatu masyarakat khusus yang mempunyai latar belakang dan pemahaman yang berbeda-beda yang terkadang dapat menimbulkan komplik dan masalah sebagi kepala sekolah harus sudah mempersiapkan diri dan mampu meredam komplik tersebut dan di bahas serta di selesaikan di manajemen konflik agar tercipta pendidikan yang berkualitas yang diharapan masa depan