Wednesday, February 24, 2010

cara mengurus jamkesmas

Mengurus jamkesmas sebenarnya tidak sulit dikarenakan ketidak tahuan dan takut dipersulit membuat masyarakat enggan untuk mengurus jamkesmas,dan tidak sedikit masyarakat ketika mengurus di pimpong oleh instansi pemerintah yang bewenang ga tau apa maksudnya mungkin lagi capek kali yeee!he3x
di samping itu tak jarang masyarakat yang mau menurus jamkesmas tidak mengetahui prosedur dan kelengkapan administrasi apa saja yang perlu di persiapkan untuk mengurus jamkesmas dan ini membuat mereka harus bolak-balik antara tempat tinggal dan puskesmas tempat mengurus.
usul saya bagi masyarakat yang kurang mampu sebaik nya mengurus jamkesmas jangan menunggu sakit biar ketika sakit udah punya pegangan.
berikut syarat2 mengurus jamkesmas:
1. Tidak Mampu yang ditandatangani oleh RT, RW dan Lurah.
2. Kemudian diserahkan ke PUSKESMAS setempat.
3. Nanti dari pihak PUSKESMAS ada petugas yang akan mensurvey (diverifikasi).
4. PUSKESMAS akan membuat surat rekomendasi yang ditujukan ke Dinas Kesehatan atau Dinas Sosial sesuai daerah masing-masing.
5. Instansi ini yang akan mengeluarkan Kartu JAMKESMAS.
ingat ya hak kita harus kita minta dan perjuangkan dan jangan menunggu di beri klo nunggu pasti nunggu kita sekarat.
selamat mencoba....

6 comments:

  1. Mau curhat sedikit ni gan, keponakan saya berusia 7 tahun dianjurkan dokter spesialis jantung di RS Harapan Kita untuk operasi jantung akibat penyakit PDA yang dideritanya sejak bayi, malam ini saya siapkan berkas2 persyaratan untuk mengurus jamkesmas yang saya serahkan ke bapak RT saya, saya segenap keluarga mohon doa dan dukunganya untuk kesembuhan keponakan saya, saya berharap jamkesmas bisa menolong kami dalam melakukan tindakan operasi tersebut. Saya akui keluarga saya dari keluarga yang tidak mampu, saya memohon dengan sangat hormat kepada bapak/ibu pejabat negara yang baik hati untuk terus dan senantiasa membantu rakyat2 indonesia yang seperti keluarga saya. Mudah2 han keponakan saya cepat sembuh AMIN....

    ReplyDelete
  2. oh getu cara nya, oke saya mau coba ah.. itung2 buat jaga2. :)

    ReplyDelete
  3. oke, besok saya coba mau buat ah :)

    ReplyDelete
  4. @ gema putra buana semoga dimudah kan jalan nya dan selalu di beri yang terbaik.
    @ june semoga berhasil

    ReplyDelete
  5. terimakasih info dengan sangat bermanfaat sekali, akan mencoba demi, keharusannya untuk mendapatkan kartu jamkesmas itu.

    ReplyDelete
  6. bagaimana cara memperpanjang jamkesmas?

    ReplyDelete