Tuesday, February 23, 2010

pelayanan kesehatan negara kita

sungguh miris kita melihat keadaan di negara tecinta kita ini, banyak kasus yang baru di tangani setelah terungkap di media termasuk permasalan kesehatan yang carut marut di negeri kita ini, setelah bapak kita mengintruksikan biaya pengobatan gratis masih saja sebagaian rumah sakit tidak mau mengobati pasien yang kurang mampu dengan alasan tidak adanya jamkesmas dan urusan administrasi yang lainnya. kebanyakan orang awam dan masyarakat kurang mampu tidak mengerti dengan berbelitnya birokrasi kesehatan yang harus mereka selesaikan hanya kemudahanlah yang mereka harapkan,
ada ide bagus dari anggota dewan kita untuk berkomentar untuk memberlakukan KTP alias kartu tanda penduduk untuk syarat sah untuk mendapatkan pengobatan gratis.
semoga semua itu bisa terlealisasi agar masyarakat kita sehat dan tidak takut lagi untuk di tolak rumah sakit ketika sakit mendera mereka.
,Bilqis Anindya Passa, bayi usia 17 bulan ini mengidap penyakit Atresia Bilier. Atresia Bilier adalah suatu keadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan hati dan sirosis hati.
bilqis alhamdullilah masih banyak yang peduli kepada anak kita ini, tapi berapa banyak bayi yang senasib dengan bilqis yang tidak mendapatkan perawatan yang layak dan tidak di ketahui oleh masyarakat kita?
marilah kita introspeksi diri dan kita doakan pemerintah kita mau peduli dengan kesehatan rakyatnya. dan semoga program 100 hari yang dicanangkan benar2 memuat program kesehatan gratis buat kita.amin

No comments:

Post a Comment